Minggu, 14 September 2014

TIPS BUKA USAHA

Modal Dasar (Utama)  atau Syarat Buka Usaha Sampingan Online?

1. Berani

Sudah kuatkah tekad saudaraku untuk buka usaha? Sudah menjadi rahasia umum bagi semua pengusaha bahwa untuk memulai sebuah usaha modal dasar yang dibutuhkan adalah  berani, yang ditunjukkan melalui tekad yang kuat.

Semakin kuat tekad kita, akan mempertangguh kita dalam menghadapi rintangan dan kendala2. Masih ingat saat usia kita balita…? Atau saat anak2, keponakan kita sedang belajar berjalan. Setiap kali jatuh, dia akan bangkit untuk kembali belajar berjalan. Tak pernah terdengar tangisan. Ada kalanya ia lelah dan berhenti, tapi besok atau lusa dia coba lagi dan lagi. Hingga suatu saat kita orang tua berkata kaget: Ehh anakku sudah bisa berdiri..!

Demikianlah faktor” ke-berani-an” sebagai modal dasar yang dibutuhkan dalam membuka usaha.

Jatuh bangun dalam menjalani usaha adalah biasa sebagaimana anak batita belajar berjalan. Jatuh bangun memberikan kita banyak pelajaran dalam bentuk pengalaman. Istilah kerennya learning by doing.

Dengan jatuh bangun, kita mengetahui hal2 atau ketrampilan apa yang harus kita punyai, yang harus kita perbaiki menyangkut bidang usaha yang kita jalani. Mungkin itu ketrampilan bicara/ menulis bagi orang2 yang bekerja sebagai pembica seperti guru, pemberi seminar, ketrampilan seo bagi yang menekuni bidang usaha online dan sebagainya.

Apakah Berani saja sudah cukup menjadi modal dasar atau syarat buka usaha? Belum, masih ada satu lagi sifat dan sikap yang harus dimiliki oleh para pelaku usaha.

2. Kreatif

Kreatif adalah proses berfikir yang keluar dari kebiasaan yang dapat menghasilkan ide-ide, cara-cara menyelesaikan masalah dengan cara yang berbeda dari yang sudah-sudah. Bagaimana seorang pelaku keuangan (akuntan) menemukan software yang memudahkan kerjanya adalah kreatif.

Berfikir kreatif, berarti kita harus selalu menemukan cara yang lebih baik. Bertanya dan bertanya atas kualitas solusi dalam menyelesaikan masalah menjadi kuncinya.

Dengan berani salah dan kreatif dalam memperbaikinya berarti kita siap untuk terus maju dan maju, karena kita terus belajar memperbaiki diri atas kesalahan-kesalahan dan kekurangan yang kita miliki atau alami.

Berani dan Kreatif menjadi modal dasar atau syarat buka usaha.

Ingin langsung terjun ke dalam bisnis online : klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...